Penerapan Model TAM Untuk Memahami Penerimaan Dan Penggunaan Learning Management System Oleh Guru Sma/Smk Negeri Tanjungpinang

Fahazzahrullail, Fahazzahrullail (2022) Penerapan Model TAM Untuk Memahami Penerimaan Dan Penggunaan Learning Management System Oleh Guru Sma/Smk Negeri Tanjungpinang. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1944051_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh faktor facilitating condition pada perceived usefulness dan perceived ease of use. Pengaruh faktor social influence pada perceived usefulness dan perceived ease of use. Pengaruh faktor subjective norm pada perceived usefulness dan perceived ease of use. Pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap behavioral intention to use. Penelitian ini dilakukan pada guru – guru di SMA/SMK Negeri kota Tanjungpinang dengan variabel independent facilitating condition, social influence dan subjective norm. variabel interverning perceived usefulness dan perceived ease of use. Variabel dependent behavioral intention to use. Penelitian dilakukan dengan sampel sebanyak 250 orang. Metode analisis data adalah dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Uji data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan SPSS, adapun uji yang dilakukan adalah uji outlier, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji multikolonieritas, uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji hipotesis, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi R2. Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka didapatkan hasilnya bahwa variabel facilitating condition terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh secara signifikan. Social influence terhadap perceived usefulness memiliki pengaruh secara signifikan, sedangkan terhadap perceived ease of use memiliki pengaruh secara tidak signifikan. Subjective norm berpengaruh secara signifikan terhadap perceived usefulness sedangakan terhadap perceived ease of use tidak berpengaruh secara signifikan. Perceived usefulness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention to use sedangkan perceived ease of use berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention to use. Kata Kunci: Technology acceptance model, Guru SMA/SMK, Behavioral intention to use

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 10 May 2022 09:15
Last Modified: 10 May 2022 09:15
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4215

Actions (login required)

View Item View Item