Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Terhadap Produk Kosmetik Di Kota Batam

Claresa, Jesslyn (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Terhadap Produk Kosmetik Di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741005_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Internet memiliki pengaruh penting dalam ekonomi, sosial dan politik hidup. Setiap tahun internet semakin mempengaruhi kehidupan manusia. Pembelian barang yang dipermudah dengan menggunakan internet atau online, salah satunya produk kosmetik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor seperti satisfaction, brand image, eWOM, trust terhadap purchase intention dengan attitude sebagai faktor mediasi. Pada penelitian ini target populasi adalah online shop yang menjual kosmetik. Dan untuk sampel yang diambil merupakan masyarakat di kota Batam yang termasuk pelajar dan juga orang tua. Data yang telah di kumpulkan sebanyak 150 responden. Peneliti mengunakan program SPSS dan program Smart PLS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa satisfaction berpengaruh positif terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention, eWOM berpengaruh positif terhadap purchase intention dan trust berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude. Kata Kunci: Satisfaction, Brand Image, eWOM, Purchase Intention, Attitude, Trust  .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Inawati
Date Deposited: 04 Apr 2022 09:44
Last Modified: 04 Apr 2022 09:44
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4174

Actions (login required)

View Item View Item