Improving The Pedagogical Competence Ofteacher For A Course Of Study Based On Syllabus And Applying Learning Models According Of Curriculum 2013 Through Guidance at SMPN 8 Batam

Rosmiati, Rosmiati (2021) Improving The Pedagogical Competence Ofteacher For A Course Of Study Based On Syllabus And Applying Learning Models According Of Curriculum 2013 Through Guidance at SMPN 8 Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
t-1844047-abstract-en.pdf - Published Version

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-abstract-id.pdf - Published Version

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-bibliography.pdf - Bibliography

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-chapter1.pdf - Published Version

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-chapter2.pdf - Published Version

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-chapter3.pdf - Published Version

Download (840kB) | Preview
[img] Text
t-1844047-chapter4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
t-1844047-chapter5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
t-1844047-cover.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844047-lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan kompetensi Pedagogik guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran berdasarkan silabus dan menerapkan model pembelajaran sesuai Kurikulum 2013 Melalui Pembimbingan di SMP N 8 Batam. Nilai penerapan model pembelajaran diperoleh melalui penilaian kepala sekolah, nilai kuesioner diperoleh melalui responden secara manual melalui angket dan nilai Chi Square (SPSS V.25) digunakan untuk mengukur terjadinya korelasi antara kompetensi pedagogic guru dalam menyusun RPP degan model pembelajaran melalui bimbingan. Berikut ini adalah hasilnya, pada siklus I nilai rata-ratanya adalah 84.3, Nilai Tengah 85, Modus 80, Nilai maksimal 77 dan Nilai maksimal 93. Pada siklus ke II nilai rata-ratanya adalah 94.9, Nilai Tengah 93.5, Modus 94, Nilai maksimal 84 dan Nilai maksimal 100.Pada perolehan kuesioner kompetensi pedagogik dan menyusun RPP oleh guru guru pada siklus I adalah rata-rata 4.2, Nilai tengah 4, Modus 4, Nilai minimal 4 dan nilai maksimal 5. Sementara pada siklus II rata-rata 4.8, Nilai tengah 5, Modus 5, Nilai minimal 4 dan nilai maksimal 5. Pengujian Chi Square pada Siklus I dan 2 menunjukkan terjadinya hubungan yang signifikan antara perolehan bimbingan model-model pembelajaran dengan Perolehan kuesioner kompetensi pedagogik dan menyusun RPP. Kesimpulan penelitian ini adalah kompetensi pedagogik guru dalam menyusun rencana pembelajaran berdasarkan silabus dan meneraapkan model pembelajaran sesuai kurikulum 2013 melalui pembimbingan di SMPN 8 Batam dapat ditingkatkan melalui pembimbingan. Kata Kunci: Kompetensi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Pembimbingan

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Inawati
Date Deposited: 23 Sep 2021 08:10
Last Modified: 23 Sep 2021 08:10
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3807

Actions (login required)

View Item View Item