Hubungan Penggunaan Gawai dan Aktivitas dalam Menggunakan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar PPKN Peserta Didik SMK Se-Kecamatan Nongsa

Dewi, Santi (2021) Hubungan Penggunaan Gawai dan Aktivitas dalam Menggunakan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar PPKN Peserta Didik SMK Se-Kecamatan Nongsa. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
t-1844040-abstract-en.pdf - Published Version

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-abstract-id.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-bibliography.pdf - Bibliography

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-chapter1.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-chapter2.pdf - Published Version

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-chapter3.pdf - Published Version

Download (866kB) | Preview
[img] Text
t-1844040-chapter4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] Text
t-1844040-chapter5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[img]
Preview
Text
t-1844040-cover.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-1844040-lembar pengesesahan.pdf - Published Version

Download (750kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menjabarkan tentang hubungan penggunaan gawai dan aktivitas dalam menggunakan media sosial terhadap perilaku belajar PPKN. Penelitian ini melibatkan beberapa faktor yang menjadi variabel dalam penelitian ini yaitu penggunaan gawai, aktifitas penggunaan media social dan prilaku belajar PPKN. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMK se-Kecamatan Nongsa berjumlah 299. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilitas dengan metode purposive sampling. Kuesioner didistribusikan dengan cara peneliti mendatangi sekolah sasaran kemudian pihak sekolah yang membagikan kepada siswa di sekolah dalam bentuk google formulir dan mengisinya secara mandiri. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 1218 kuesioner dengan tingkat pengembalian sebesar 299 kuesioner. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa variabel yang digunakan dapat memprediksi perilaku belajar siswa dalam mata pelajaran PPKN. Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari penggunaan gawai, aktivitas penggunaan media sosial terhadap perilaku belajar siswa SMK se-Kecamatan Nongsa terhadap mata pelajaran PPKN. Kata Kunci : Penggunaan gawai, Aktivitas dalam menggunakan media sosial, Perilaku belajar

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Inawati
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:55
Last Modified: 23 Sep 2021 04:55
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3805

Actions (login required)

View Item View Item