Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Repurchase Intention pada Masyarakat Kota Batam untuk Menonton Film Distudio Bioskop Indonesia

Pratiwi, Cindy (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Repurchase Intention pada Masyarakat Kota Batam untuk Menonton Film Distudio Bioskop Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741232_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Di Indonesia industri film kini sedang berkembang. Bioskop sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemutaran film untuk umum atau semua golongan masyarakat dengan pembayaran dilakukan di tempat atau gedung tertentu. Bioskop saat ini menjadi salah satu tempat hiburan yang paling banyak dikunjungi. Industri bioskop di Indonesia saat ini dihuni oleh perusahaan, antara lain Cineplex 21 Group dengan Cinema XXI dan CJ CGV dengan CGV Cinemas. Kedua perusahaan ini saling bersaing di kelas bioskop yang sama. Dunia perfilman di Indonesia diisi oleh beberapa perusahaan bioskop. Perusahaan bioskop tersebut antara lain Cinema 21 yang telah berganti nama menjadi Cinema XXI, CGV, Cinemaxx, Independen, New Star Cineplex, Platinum Cineplex dan Movimax. Dari sudut pandang ini, industri perfilman merupakan kasus yang menarik untuk diteliti melalui studi eksplorasi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, informasi dari mulut ke mulut dapat memberikan kepuasan pelanggan sehingga berminat untuk menonton ulang film distudio bioskop Indonesia. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah pelanggan yang pernah dan sedang menonton distudio Bioskop Indonesia. Metode yang digunakan penulis dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah variabel citra merek berpengaruh signifikan dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen sebagai intervening dan berpengaruh signifikan dan signifikan terhadap minat beli kembali sebagai variabel dependen. Variabel e-WOM berpengaruh signifikan dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen, hal ini dapat membuat konsumen mempunyai niat untuk membeli kembali. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dan signifikan terhadap variabel niat beli kembali, dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui citra merek, kualitas layanan, e-WOM , dan kepuasan konsumen akan mengarah pada niat membeli kembali. Kata Kunci : Citra Merek, e-WOM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Niat Pembelian Kembali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:52
Last Modified: 15 Jan 2024 03:23
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3476

Actions (login required)

View Item View Item