Perancangan Battle System untuk Media Pembelajaran Berbasis Gamifikasi Dengan Metode SCRUM

Indra, Indra (2021) Perancangan Battle System untuk Media Pembelajaran Berbasis Gamifikasi Dengan Metode SCRUM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1731046_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Gamifikasi dapat dijadikan alternatif dalam membuat proses belajar mengajar menjadi menarik, menyenangkan dan efektif. Penerapan elemen game yang baik agar pengguna termotivasi sangat diperlukan, contohnya penerapan battle system. Penelitian ini berfokus pada perancangan dan penerapan elemen battle system ke dalam media pembelajaran berbasis gamifikasi, metode perancangan yang digunakan adalah Scrum. Hasil dari penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis gamifikasi yang memiliki unsur game yang menarik seperti Player Vs Player, Analysis Player Vs Player dan Quest. Battle system yang dirancang pada penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan bagi pengguna media pembelajaran. Kata kunci: Gamifikasi, Battle System, Analysis Player Vs Player, Quest, Scrum

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 02 Jun 2021 09:26
Last Modified: 02 Jun 2021 09:26
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3430

Actions (login required)

View Item View Item