Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Studi Kasus : Jalan Laksamana Bintan, Ruas Jalan Simpang Gelael – Simpang Frengky, Batam Center

Siregar, Muhammad Yahya (2016) Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Studi Kasus : Jalan Laksamana Bintan, Ruas Jalan Simpang Gelael – Simpang Frengky, Batam Center. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1211003-abstract.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1211003-cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1211003-table_of_content.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1211003-chapter1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1211003-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1211003-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
1211003-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
1211003-chapter5.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1211003-bibliography.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini, dengan topik Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Laksamana Bintan, Ruas Jalan, Simpang Gelael – Simpang Frengky, terfokus kepada penentuan kinerja dari ruas jalan serta kelayakan daripada fasilitas – fasilitas lalu – lintas yang ada untuk kemudian dilakukan evaluasi terhadap hasil daripada kinerja ruas jalan tersebut. Pengambilan data dilakukan langsung dilapangan untuk mendapatkan data aktual dari kondisi dan keadaan jalan saat ini. Setelah melakukan analisa terhadap data yang diambil, dapat ditarik kesimpulan bahwa pada jam puncak kapasitas (capacity) jalan yang ada, tidak mampu melayani lalu – lintas yang melalui jalan tersebut. Hal ini dilihat dari tingginya nilai derajat kejenuhan jalan (density). Kecepatan tempuh (time travel) dibawah dari kecepatan minimum jalan, dan kecepatan minimum yang dianjurkan. Menurut HCM 1994, dapat ditentukan Tingkat Pelayanan Jalan sesuai dengan kondisi yang ada, yaitu kelas D. Pada kelas ini arus lalu – lintas mulai tidak stabil, kecepatan lalu lintas rendah dan berbeda - beda, volume lalu – lintas mendekati kapasitas aktual jalan. Hal ini disebabkan dari perilaku lalu – lintas yang menyimpang dan hubungan kinerja ruas jalan tersebut dengan fasilitas – fasilitas jalan lainnya, seperti putaran balik. Saran dari hasil penelitian ini berupa penanganan untuk melakukan peningkatan dan pengaturan – pengaturan lalu – lintas yang sesuai dengan kondisi jalan saat ini, untuk meningkatkan kinerja ruas jalan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: capacity, density, time travel.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: School of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering
Depositing User: kurniawan jefri
Date Deposited: 04 Apr 2017 08:59
Last Modified: 04 Apr 2017 08:59
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item