Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Wanita Terhadap Produk Kosmetik Secara Online di Kota Batam

Febrianna, Maudy (2020) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Wanita Terhadap Produk Kosmetik Secara Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1641313-cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641313-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641313-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641313-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641313-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
s-1641313-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
s-1641313-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1641313-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641313-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada zaman modern ini semakin banyak wanita yang ingin tampil cantik dan percaya diri dengan berpenampilan menarik. 80% wanita Indonesia memakai riasan wajah untuk sehari – hari. Untuk mendapatkan produk – produk kosmetik luar negeri maupun produk lokal Indonesia biasanya wanita Indonesia membelinya melalui toko dan online store. Beberapa situs online yang direkomendasikan untuk aktivitas perbelanjaan produk kecantikan adalah Sephora, Sociolla, dan Althea Korea.Penelitian ini menganalisis dengan tujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang dapat mempengaruhi niat pembelian kosmetik secara online pada wanita di kota Batam.Variabel independent pada penelitian ini adalah utilitarian value, hedonic value, social value, dan precieved risk. Variabel dependent pada penelitian ini adalah purchase intention dan Variabel mediating pada penelitian ini adalah satisfaction. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 300 responden dan sebanyak 254 data yang kembali dan diolah dengan menggunakan PLS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa utilitarian value, hedonic value, social value, preceived risk dan satisfaction berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.------------In this modern time more womens wants to look attractive and confident by looking presentable. 80% of Indonesian womens uses cosmetics everyday in doing their activities. They oftenly purchase these cosmetics using online platform both sourced from abroad and locally. A few recommended cosmetics product brands are Sephora, Sociolla and Althea Korea. This research intention is to study the factors that affects the online purchase intentionn of womens in Batam City. The independent variabel in this research is utilitarian value, hedonic value, social value, dan precieved risk. The dependent variabel in this research is purchase intention, and the mediating variabel in this research is satisfaction. Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires to 300 respondents and 254 data were returned and processed using PLS. The results of this study state that utilitarian value, hedonic value, social value, perceived risk and satisfaction have a significant effect on purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: utilitarian value, hedonic value, social value, preceived risk satisfaction, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 22 Jan 2021 09:11
Last Modified: 22 Jan 2021 09:11
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3366

Actions (login required)

View Item View Item