Analisis Pengaruh Self-Brand Connection dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty pada Produk Sepatu Mewah di Kota Batam

Nadapdap, Junio Laveto (2020) Analisis Pengaruh Self-Brand Connection dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty pada Produk Sepatu Mewah di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1641307-cover.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641307-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641307-abstract-id.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641307-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641307-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
s-1641307-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
s-1641307-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1641307-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641307-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui adanya pengaruh self-brand connection, brand experience, trust, satisfaction terhadap brand loyalty terhadap sepatu merek mewah. Pada saat ini penjualan sepatu di Indonesia sangat meningkat, salah satunya di Kota Batam. Sepatu yang dijual pangsa pasar memiliki berbagai jenis merek serta harga, mulai dari merek biasa hingga merek mewah dan mulai dari harga termurah hingga termahal. Pembelian sepatu dilakukan untuk kebutuhan pribadi dan ada juga untuk sebagai investasi. Permasalahan yang sering terjadi pada saat konsumen ingin membeli sepatu merek mewah adalah harga yang sangat mahal serta risiko dalam pembelian produk palsu sangat rentan. Perusahaan yang membuat produk sepatu merek mewah sesuai dengan keinginan konsumen menciptakan konsumen yang loyal karena telah memberikan kepuasaan serta kepercayaan konsumen terhadap produk yang telah diberikan. Pada permasalahan yang didapat, penelitian ini dilakukan untuk bagaimana perusahaan dapat menciptakan konsumen yang loyal melalui koneksi terhadap merek sendiri, pengalaman merek, kepercayaan serta kepuasaan konsumen terhadap produk sepatu merek mewah. Hasil yang didapat dari penelitian yang dilakukan adalah perusahaan atau pelaku pasar dapat menciptakan konsumen yang loyal dengan mengenali terlebih dahulu apa yang diinginkan konsumen. Tahap terbaik adalah konsumen yang mendapat kepuasan dan kepercayaan terhadap produk yang diberikan perusahaan atau pelaku pasar serta sebaliknya perusahaan dan pelaku pasar mendapatkan profit atau keuntungan dalam penjualan.------------The aim of this study is to discover self-brand connection, brand experience, trust, satisfaction impact on brand loyalty towards luxuries shoes. Recently, the sale of shoes in Indonesia is increasing, one of which is in Batam. Shoes that are sold by market share have a lot of brand and prices; started from regular to luxurious brand and from the cheapest to the most expensive shoes price. Some people purchase the shoes for personal needs and some of them are for investment. Problems that often occur is customer wants to purchase luxurious shoes with high-prices and the risk of buying a counterfeit product is very vulnerable. Companies that made luxurious shoes brand with consumer need/request, it can create loyal consumers because they have provided satisfaction and trust in the products. This study focuses on how a company can create loyal consumers through their connection to their own brands, trust and consumer satisfaction on luxury brand shoes. Results shows that companies or market players can create customer loyalty by identifying what the consumer needs. The best part is customer achieve their satisfaction and trust towards the product of the companies or market players. On the other hand, companies and market players can gain profit in sales.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: self-brand connection, brand experience can be one of the reasons to create customer loyalty, the existence of trust on the product and customer own-satisfaction that created customer loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 22 Jan 2021 09:00
Last Modified: 22 Jan 2021 09:00
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3363

Actions (login required)

View Item View Item