Analisis Pengaruh Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Brand Loyalty pada Makanan Lokal di Kota Batam

Novembra, Silvia (2020) Analisis Pengaruh Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Brand Loyalty pada Makanan Lokal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1641125-cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641125-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641125-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641125-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641125-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
s-1641125-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
s-1641125-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1641125-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641125-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media sosial sekarang ini menjadi penting untuk digunakan semaksimal mungkin karena media sosial menjadi alat yang mudah untuk digunakan dan bisa diakses siapa saja. Kunci media sosial adalah pengguna media sosial harus secara aktif melakukan promosi-promosi dan melakukan postingan menarik agar pengikut media sosial tersebut menjadi terpengaruh untuk melakukan komunikasi terkait produk yang dijual. Pelayanan berbasis media sosial juga penting diperhatikan mengingat komunikasi awal dengan konsumen merupakan penilaian pertama konsumen terhadap media sosial dari produk tersebut. Apabila konsumen merasa tidak mendapatkan informasi yang cukup terkait produk pada media sosial tersebut dan kurangnya respon terhadap apa yang diinginkan oleh konsumen, maka konsumen akan merasa kecewa dan bukan tidak mungkin meninggalkan produk tersebut. Lain halnya apabila konsumen merasa direspon dan dilayani dengan baik, maka konsumen akan merasa nyaman untuk melakukan transaksi kedepannya. Pemasaran melalui media sosial saat ini menjadi kunci yang sangat penting karena dapat dengan mudah menjangkau konsumen jarak jauh serta juga dapat menyelesaikan transaksi dengan cepat dibandingkan dengan menunggu konsumen untuk datang ke toko atau tempat usaha. Tujuan akhir dari aktivitas pemasaran adalah tercapainya brand loyalty terhadap suatu brand. Loyalitas konsumen terhadap suatu produk dikatakan muncul apabila sudah memenuhi apa yang diharapkan oleh konsumen.------------------------------------------------------Social media is now important to use as much as possible because social media is an easy tool to use and can be accessed by anyone. The key to social media is that social media users must actively carry out promotions and make interesting posts so that followers of social media become influenced to communicate about the products being sold. Social media-based services are also important to note because the initial communication with consumers is the consumer's first assessment of the social media of the product. If consumers feel they are not getting enough information related to the product on social media and the lack of response to what is desired by consumers, then consumers will feel disappointed and it is not impossible to leave the product. It is different if consumers feel responded to and served well, then consumers will feel comfortable doing future transactions. Marketing through social media is now a very important key because it can easily reach consumers remotely and can also complete transactions quickly compared to waiting for consumers to come to the store or place of business. The ultimate goal of marketing activities is to achieve brand loyalty towards a brand. Consumer loyalty to a product is said to appear when it meets what is expected by consumers.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketing, social media, brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 20 Jan 2021 08:45
Last Modified: 20 Jan 2021 08:45
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3319

Actions (login required)

View Item View Item