Penerapan Analisis SWOT Matrix dan Porters Five Forces pada X-tra Juice Burger di Kantin Universitas Internasional Batam

Nadapdap, Junio Laveto (2020) Penerapan Analisis SWOT Matrix dan Porters Five Forces pada X-tra Juice Burger di Kantin Universitas Internasional Batam. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641307-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641307-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
k-1641307-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641307-chapter1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641307-chapter2.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641307-chapter3.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
k-1641307-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641307-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641307-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641307-chapter7.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641307-cover-id.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penulis melaksanakan kerja praktek terhadap usaha UMKM X-TRA Juice Burger mulai pada tanggal 29 September 2019 sampai dengan 22 Desember 2019. Lokasi UMKM X-TRA Juice Burger berada di kantin Universitas Internasional Batam. Usaha mikro kecil dan menengah milik Bapak Eralagha membutuhkan strategi untuk menghadapi persaingan dengan UMKM lainnya yang selalu berdatangan untuk berjualan dan bersaing di area kampus Universitas Internasional Batam. Penulis membantu pemilik UMKM X-TRA Juice & Burger dalam membuat strategi agar dapat menghadapi persaingan dengan UMKM lainnya. Dalam proses selama pelaksanaan kerja praktek, penulis mengumpulkan data untuk melakukan analisis berupa latar belakang UMKM X-TRA Juice & Burger. Setelah melakukan analisis penulis menerapkan strategi agar usaha milik Bapak Eralagha dapat bersaing dan dapat berjalan lebih baik. Permasalahan dalam menjalankan strategi adalah kurangnya persiapan yang matang dalam menjalankan strategi tersebut, sehingga membutuhkan waktu yang lebih untuk lebih baik dalam melaksanaan strategi yang dibuat oleh penulis. Strategi tersebut berupa SWOT Matrix dan Porter’s Five Forces. Penulis memikirkan bahwa strategi ini sangat tepat dalam menghadapi situasi datangnya persaingan pendatang baru. Usaha Mikro Kecil dan Menengah X-TRA Juice & Burger sudah mengimplementasikan hasil strategi SWOT Matrix dan Porter’s Five Forces yang dipikirkan dan dibuat oleh penulis. Penulis telah memberikan sosial media yang dibuat untuk promosi UMKM X-TRA Juice & Burger kepada pemilik usaha agar setiap promosi yang baru selalu dipost melalui instagram, sehingga banyak konsumen mengetahui promosi apa saja yang terupdate pada UMKM X-TRA Juice & Burger. Penulis juga memberikan kartu yang berfungsi untuk promosi pembagian 10 kali pembelian gratis 1 minuman juice. ********************************************************************** Author start the internship program towards Small Micro Medium Enterprises (SMME) X-TRA Juice Burger’s business in September 29th 2019 until December 22th 2019. SMME X-TRA Juice Burger’s location is at University International Batam’s canteen. This SMME belongs to Mr Eralagha, needs strategic to deal with other small micro medium enterprises which always compete in University International Batam’s campus area. Author wants to help owner of SMME X-TRA Juice Burger in making strategy in order to compete with other SMME. During implementing this internship, author collects data to do background analysis of SMME X-TRA Juice & Burger. After doing analysis, author apply a strategy so that Mr. Eralagha’s business can compete and run much better than before. Problems in implementing the strategy is lack of preparations to run this strategy, so it requires more time to carry out the strategies that made by the author. Which the strategy is SWOT Matrix and Porter’s Five Forces. Author thought that this is the best strategy to deal with new rivals in current situation. Small Micro Medium Enterprises X-TRA Juice & Burger already implemented SWOT Matrix dan Porter’s Five Forces that thought and made by author. Author provide social media for SMME X-TRA Juice & Burger to owner so that he can up-to date about every promotions through Instagram, so that all of the customer will know any promotion that being made by SMME X-TRA Juice Burger. The autor also gives a card that promotes 10 times the purchase of 1 juice, burger, hotdog.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 18
Uncontrolled Keywords: SWOT Matrix and Porter’s Five Forces
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 06 May 2020 07:37
Last Modified: 06 May 2020 07:39
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3204

Actions (login required)

View Item View Item