Implementasi Media Sosial dan Keanggotaan untuk Meningkatkan Penjualan Laundry Extraqilo # 96 di Kota Batam

Kelvin, Kelvin (2020) Implementasi Media Sosial dan Keanggotaan untuk Meningkatkan Penjualan Laundry Extraqilo # 96 di Kota Batam. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641129-abstract-en.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641129-abstract-id.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
k-1641129-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641129-chapter1.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641129-chapter2.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641129-chapter3.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
k-1641129-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641129-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641129-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641129-chapter7.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641129-cover-id.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Kerja praktek ini dilakukan oleh peneliti dengan memilih laundry extraqilo #96 yang berdomisili di Ruko villa marina blok A no 5, Dimulai dari bulan oktober 2019 sampai dengan Desember 2019. Di perusahaan ini peneliti menerapkan sebuah sistem promosi yang dipakai agar perusahaan ini dapat menghadapi kendala yang dijumpai selama ini, dimana banyaknya pesaing dan kurangnya promosi yang menyebabkan omset yang selalu dibawah target yang ingin dicapai. maka dari itu peneliti memberikan masukan agar pemilik membuat pemasaran secara online melalui instagram yang selama ini belum pernah diterapkan oleh pemilik dan juga menambah sistem promosi membership dengan memberikan potongan harga kepada pelanggan agar pelanggan lama makin loyal dan juga sekaligus menjaring pelanggan baru yang potensial agar dapat menaikan volume omset perusahaan itu sendiri. Sistem yang diterapkan di perusahaan ini di adaptasi juga dengan data yang didapatkan dari observasi yang dilakukan oleh peneliti dan juga dari wawancara dengan pemilik sehingga diharapkan sistem yang akan diterapkan kelak akan tepat sasaran. Kegiatan yang telah dilaksanan oleh peneliti melalui pemilik perusahaan memberikan dampak yang positif pada perusahaan dimana sri utami selaku pemilik juga bersemangat dikarenakan terjadi peningkatan omset dari perusahaan laundry dikarenakan pemilik selama ini tidak terlalu mengetahui melakukan promosi yang sesuai, sehingga sekarang sudah memiliki jalur promosi yang tepat agar perusahaan dapat bersaing di pasar. Kata kunci: Laundry extraqilo #96, Instagram, membership ********************************************************************** This practical work is carried out by researchers by selecting extraqilo laundry # 96 who is domiciled in Ruko villa marina block A no 5, in this company the researcher applies a promotion system that is used so that this company can face obstacles encountered so far, where many competitors and lack of promotion which causes a turnover that is always below the target to be achieved. therefore researchers provide input so that the owner makes online marketing through Instagram that has never been applied by the owner and also adds a membership promotion system by giving discounts to customers so that old customers are more loyal and also at the same time capturing potential new customers in order to increase turnover volume of the company itself. The system adopted in this company is also adapted to the data obtained from observations made by researchers and also from interviews with owners so that it is expected that the system to be implemented will be on target. Activities that have been carried out by researchers through company owners have a positive impact on companies where Sri Utami as the owner is also excited because there is an increase in turnover from the laundry company because the owners have not been too aware of conducting appropriate promotions, so now they have the right promotional path so the company can compete in the market. Keywords: Laundry extraqilo # 96, Instagram, membership

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 19
Uncontrolled Keywords: Laundry extraqilo # 96, Instagram, membership
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 05 May 2020 07:14
Last Modified: 05 May 2020 07:16
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item