Perancangan dan Penerapan Strategi Bauran Promosi pada Konveksi Zunith

Celsya, Selly (2020) Perancangan dan Penerapan Strategi Bauran Promosi pada Konveksi Zunith. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641141-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641141-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
k-1641141-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641141-chapter1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641141-chapter2.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641141-chapter3.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
k-1641141-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641141-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641141-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641141-chapter7.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641141-cover-id.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Kerja Praktek yang dilakukan selama periode 1 September 2019 hingga 31 Desember 2019 ini memiliki tujuan untuk menganalisis serta mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh konveksi Zunith dalam hal peningkatan omset penjualan. Metode yang diimplementaskan selama pelaksanaan kerja praktek adalah dengan metode wawancara, observasi, perancangan serta penerapan. Selama proses kerja praktek berlangsung akan menghadirkan seperangkat sistem bauran promosi yang telah disesuaikan dengan pangsa pasar dari konveksi Zunith. Luaran yang dihasilkan meliputi berbagai strategi promosi yang dapat diimplementasikan oleh konveksi Zunith. Sistem bauran promosi yang diimplementasikan pada konveksi Zunith meliputi sistem periklanan atau advertising yaitu dengan memasang banner toko serta pembuatan brosur. Promosi penjualan juga dirancang yaitu dengan memberikan diskon kepada pelanggan dibulan November serta pemberian hadiah/ free gift kepada konsumen yang melakukan pembelanjaan pada konveksi Zunith. Digital marketing juga dilakukan melalui situs sosial media yaitu melakukan periklanan berbayar melalui Instagram. Hasil dari dilaksanakannya kerja praktek ini ialah meningkatnya penjualan dari konveksi Zunith sekitar 23% berdasarkan perbandingan yang dilakukan antara penjualan tiga bulan setelah implementasi sistem bauran promosi pada bulan Januari 2019 yaitu sebesar Rp. 15.873.000 dan bulan januari 2020 yaitu sebesar Rp. 20.750.000. Pengukuran keberhasilan kerja praktek ini tidak membandingkan rata- rata penghasilan per tahunnya dikarenakan pelaksanaan kerja praktek hanya tiga bulan. ********************************************************************** The practical work that carried out during 1 September 2019 to 31 December 2019 has the purpose to analyze and solve the problem faced by Zunith’s in terms to increasing sales turnover. The method applied during the implementation of practical work is the method of interviews, observation, design and application. During the process of this practical work implementation is a new promotion mix strategy system that has been adjusted to Zunith’s target market. Output of this practical work contains various promotional strategies that can be implemented by Zunith. The promotional mix system implemented at Zunith including sales promotion by giving discount for certain customers, sending free gift for every purchase during the promotion. Digital marketing is done via Instagram ads. Output from these implementation of promotion mix, resulted sales increase around 23% based on comparing profit from January 2019 and January 2020 which indicate the end of practical work period. Profit gained on January 2019 is Rp. 15.873.000 compared to January 2020 is Rp. 20.750.000. Measurement of success from this practical work did not compare the average income per year due to the implementation of the program is only 3 month.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 20
Uncontrolled Keywords: promotion mix, advertising, sales promotion, digital marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 04 May 2020 07:25
Last Modified: 04 May 2020 07:26
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3049

Actions (login required)

View Item View Item