Analisis Promotion Mix dan Perancangan Saluran Distribusi pada Kedai Minuman BOGATEA

William, William (2020) Analisis Promotion Mix dan Perancangan Saluran Distribusi pada Kedai Minuman BOGATEA. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641093-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641093-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
k-1641093-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641093-chapter1.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641093-chapter2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641093-chapter3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
k-1641093-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641093-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641093-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641093-chapter7.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641093-cover-id.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Kerja Praktek pada tanggal 01 Agustus 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019 yang dilaksanakan oleh penulis dengan metode menganalisa sistem promosi secara maksimal dan perancangan saluran distribusi pada kedai minuman Bogatea yang bertujuan untuk meningkatkan hasil penjualan serta memperluas pengetahuan merek Bogatea yang tidak hanya diketahui oleh masyarakat setempat melainkan juga diketahui oleh masyarakat pada kota-kota lainnya, sehingga dapat memberikan lebih banyak keuntungan kepada pihak Bogatea serta dapat mengubah merek Bogatea menjadi semakin berkembang. Metodologi dan Implementasi dalam pelaksanaan kerja praktek, dimana penulis bersama pihak Bogatea bersama-sama memikirkan ide untuk memaksimalkan segala media promosi yang dapat menarik lebih banyak pelanggan dengan mulai menerjun ke dalam beberapa platform online seperti Instagram, Gofood, Grabfood, melakukan berbagai giveaway bulanan, mengikuti beberapa acara atau event yang dapat meningkatkan nama dan merek Bogatea serta akan melakukan promosi pada menu yang tidak laku guna untuk mengantisipasi bahan baku yang akan kadaluarsa. Selain memaksimalkan promosi, Pihak Bogatea juga akan menjual lisensi waralaba kepada pihak ketiga sebagai salah satu metode untuk memaksimalkan saluran distribusi pada merek Bogatea. Penerapan berbagai sistem promosi dan perancangan saluran distribusi yang dilakukan oleh penulis bersama pihak Bogatea telah diimplementasikan dan berjalan dengan lancar dimana hasil yang dapat dilihat dari munculnya konsumen baru yang disebabkan oleh penyebaran merek Bogatea yang semakin luas dan saluran distribusi berupa waralaba oleh pihak ketiga yang telah direncanakan akan dibuka pada 2 kota besar yaitu Jakarta dan Pekanbaru. ********************************************************************** Work practice project was held on 01 August 2019 until 31 October 2019 by authors that analyzing the system of promotion mix and build the distribution channel of Bogatea to improve the profit sales result and distribute the brand knowledge of Bogatea that not only known by local people in the city but also can be known by people from others cities, so it can get more profit for Bogatea’s owner and make further branding for Bogatea. Methodology and implementation in this project, which is the authors with Bogatea’s owner thinking over the idea how to maximizing the promotion media that can attract more people with surfing into some online platform like Instagram, Gofood, Grabfood, Monthly giveaway, Join on several event for Bogatea branding and make some promotion on menu that rarely sold to avoid nearly expired date ingredient. Beside than promotion, Bogatea’s owner also offering open franchise to third party for maximizing Bogatea distribution channel. The implementation of several promotion system and distribution channel that had been done by the authors with Bogatea’s owner was going smoothly and the result can be seen by appearing many new customer because of the successfully branding and for the distribution channel will be implementing by franchise of the third party that planning for opening in 2 big cities that is in Jakarta and Pekanbaru.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 20
Uncontrolled Keywords: promotion, distribution channel, franchise licenses
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 04 May 2020 04:43
Last Modified: 04 May 2020 04:52
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2982

Actions (login required)

View Item View Item