Pembuatan Sistem Penjualan, Pembelian, Persediaan serta Laporan Keuangan pada Toko Deni Collection

Evinovita, Evinovita (2020) Pembuatan Sistem Penjualan, Pembelian, Persediaan serta Laporan Keuangan pada Toko Deni Collection. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1642126-abstract-en.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1642126-abstract-id.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
k-1642126-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1642126-chapter1.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1642126-chapter2.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1642126-chapter3.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1642126-chapter4.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
k-1642126-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1642126-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1642126-chapter7.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1642126-cover-id.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penerapan kerja praktik yakni untuk menyusun sistem akuntansi pada toko Deni Collection agar dapat membantu pemilik untuk memperoleh pencatatan dan pelaporan akuntansi. Penerapan akuntansi yang digunakan oleh Deni Collection masih terbilang manual karena belum memiliki sistem akuntansi. Sehingga pemilik memiliki hambatan karena susah untuk mengetahui kerugian serta keuntungan yang tepat. Pelaksanaan kerja praktik ini dilakukan dalam periode bulan Agustus sampai dengan Desember 2019. Perancangan sistem untuk toko Deni Collection menggunakan Microsoft Access 2016 sebagai medianya. Sistem ini dibuat untuk menyesuaikan keperluan yang diperlukan toko Deni Collection untuk keberlangsungan usahanya. Sistem tersebut terdapat output seperti laporan penjualan, pembelian, laba rugi, neraca dan laporan persediaan. Hasil penerapan sistem pada toko Deni Collection yakni agar pemilik usaha mencatat transaksi jual belinya lebih praktis dan juga laporan finansial yang dihasilkan lebih mudah dibaca dan mempertimbangakan keputusan yang seharusnya diambil untuk keberlangsungan dalam menjalankan usahanya. Sistem ini diharapkan dapat digunakan seterusnya oleh pemilik toko. ********************************************************************** The purpose of carrying out this internship is to design an accounting system and reporting records at the Deni Collection store. The accounting method applied at the Deni Collection store is still done manually and not well-designed. As the result, the owner doesn’t know the losses and profits accurately. The internship starts from August to December 2019. Microsoft Access 2016 was used to design the overall system. The system is designed accordingly by the Deni Collection in order to know the profits and losses, and take decision according to the reports. The system features sales reports, purchase, balance sheet, and inventory reports. The system design in implemented at the Deni Collection store to record transactions are more practical and also the financial statements produced are easier to read and allows the owner to make better decisions in the future. The system is expected to be integrated and used by store extensively in the future.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 19
Uncontrolled Keywords: System , Financial reports , Accounting
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 04 May 2020 02:25
Last Modified: 04 May 2020 02:28
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2889

Actions (login required)

View Item View Item