Tinjauan tentang Transaksi Payment Point Online Bank (PPOB) dengan Konsumen pada PT Jayastar

Wijaya, Wenny Vionita (2020) Tinjauan tentang Transaksi Payment Point Online Bank (PPOB) dengan Konsumen pada PT Jayastar. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1651042-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1651042-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
k-1651042-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1651042-chapter1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1651042-chapter2.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1651042-chapter3.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1651042-chapter4.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
k-1651042-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
k-1651042-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1651042-chapter7.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1651042-cover-id.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Perusahaan Jayastar merupakan perusahan perorangan yang didirikan oleh Ani Suni pada 21 Mei 2011. Perusahaan ini bergerak dalam bidang usaha Payment Point Online Bank (PPOB). Dalam pelaksanaan laporan kerja praktek ini memiliki tujuan untuk memberikan output kepada perusahaan ataupun memberikan solusi terhadap permasalahan yang timbul pada perusahaan, yang kemudian dapat dilaksanakan oleh perusahaan di masa yang akan datang. Sehingga, bisa meningkatkan jumlah konsumen ataupun memberikan masukan kepada perusahaan. Permasalahan yang terjadi pada Perusahaan Jayastar adalah konsumen merasa tidak aman ketika ingin menitipkan dananya kepada perusahaan karena tidak adanya bukti tertulis bagi konsumen. Ketika perusahaan mengalami gangguan pada sistem, biasanya solusi yang ditawarkan adalah untuk menitipkan dananya kepada perusahaan. Apabila sistem sudah kembali berjalan, maka perusahaan akan memproses transaksi tersebut dan memberikan informasi kepada konsumen bahwa transaksi sudah dilakukan melalui SMS atau Whatsapp. Hal ini jika dibiarkan tentunya akan terjadi kecurangan atau kerugian antara perusahaan dengan konsumen serta menurunnya jumlah konsumen pada perusahaan. Luaran proyek yang dihasilkan oleh penulis kepada Perusahaan Jayastar berupa formulir penitipan dana antara perusahaan dengan konsumen. Dengan adanya formulir penitipan dana, tentunya akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi pihak perusahaan dalam menjalankan usahanya sehingga dapat memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum serta mencegah perselisihan antara perusahaan dengan konsumen. ********************************************************************** Jayastar Company is an individual company that was founded by Ani Suni on May 21st, 2011. The company is engaged in the Payment Point Online Bank (PPOB) business. The implementation of this practical work report has the aim to provide output to the company or provide solutions to problems that arise in the company, which can then be implemented by the company in the future. So, it can increase the number of consumers or provide opinions to the company. The problem that occurs in the Jayastar Company is consumers feel worried when they want to entrust their funds to the company because there is no written evidence for consumers. When companies experience problems with the system, usually the solution offered is to entrust their funds to the company. When the system has run, the company will process the transaction and notify the consumers that the transaction has been done via SMS or Whatsapp. If left unchecked, there will certainly be fraud or loss between the company and consumers as well as a decrease in the number of consumers in the company. Project output produced by the author to the Jayastar Company is in the form of a deposit fund between the company and the consumer. With the fund deposit form, of course, it will provide benefits and positive impacts for the company in conducting its business so as to provide legal certainty and legal protection and prevent disputes between the company and consumers.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 21
Uncontrolled Keywords: Jayastar Company, PPOB, Fund Deposit, Form
Subjects: K Law
Divisions: School of Law > Law Science
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 30 Apr 2020 09:53
Last Modified: 30 Apr 2020 09:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2886

Actions (login required)

View Item View Item