Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Mancanegara ke Kota Batam

Novianti, Novianti (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Mancanegara ke Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
t-17134433-abstract-en.pdf

Download (287B)
[img] Text
t-17134433-abstract-id.pdf

Download (287B)
[img] Text
t-17134433-bibliography.pdf

Download (288B)
[img] Text
t-17134433-chapter1.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-17134433-chapter2.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-17134433-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284B) | Request a copy
[img] Text
t-17134433-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284B) | Request a copy
[img] Text
t-17134433-chapter5.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-17134433-cover-id.pdf

Download (284B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Kualitas Perjalanan, Persepsi Nilai, Citra Destinasi dan Kepuasan Wisatawan pada Minat Berkunjung Kembali pada wisatawan mancanegara ke kota Batam. Penelitian dilakukan pada wisatawan mancanegara yang menjadi responden dengan cara menyebarkan kuesioner yang berisi pernyataan mengenai variabel diatas kepada 450 responden yang berkunjung ke kota Batam. Setelah kuesioner dikumpulkan kembali, berhasil didapatkan 435 kuesioner yang diisi dengan lengkap dan kemudian dianalisis dengan metode regresi berganda dengan program SPSS. Dari hasil pengolahan data dengan SPSS diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan positif antara variabel Kualitas Perjalanan, Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan dan Pengalaman Baru dengan Minat Berkunjung Kembali ke kota Batam kecuali pada variabel Persepsi Nilai yang tidak berpengaruh signifikan. Penelitian ini dapat menjadi masukan bagi pemerintah daerah di Batam dan pengusaha dalam bidang pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. ********************************************************************** This study discusses the variables of Travel Quality, Value Perception, Travel Image and Tourist Satisfaction on Interest. Return visits to foreign tourists to the city of Batam.The study was conducted on foreign tourists who became respondents by distributing questions about the variables raised to 450 respondents who visited the city of Batam. After recollected, there are 435 questionnaires were completed completely and could be used for data regression testing using the SPSS program.From the results of data processing with SPSS, it is known that there is a significant positive relationship between the variables of Travel Quality, Travel Image, Visit Satisfaction and New Experience with Interest in Revisiting Batam, except for the Perception Value variable which is not necessarily significant. This research can be input for local governments in Batam and entrepreneurs in the field of tourism in increasing foreign tourist visits.

Item Type: Thesis (Master)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Foreign Tourist, Travel Quality, Value Perception, Destination Image, Tourist Satisfaction and Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 28 Apr 2020 02:32
Last Modified: 28 Apr 2020 02:34
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item