Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Melakukan Pembayaran Secara Elektronik dalam Menggunakan Taksi Online

Anextio, Addo (2018) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Melakukan Pembayaran Secara Elektronik dalam Menggunakan Taksi Online. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
t-16114422-abstract-en.pdf

Download (287B)
[img] Text
t-16114422-abstract-id.pdf

Download (287B)
[img] Text
t-16114422-bibliography.pdf

Download (288B)
[img] Text
t-16114422-chapter1.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-16114422-chapter2.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-16114422-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284B) | Request a copy
[img] Text
t-16114422-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284B) | Request a copy
[img] Text
t-16114422-chapter5.pdf

Download (284B)
[img] Text
t-16114422-cover-id.pdf

Download (284B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor yang mempengaruhi keinginan konsumen melakukan pembayaran secara elektronik dalam menggunakan taksi online. Pengambilan sampel dengan teknik random sampling dengan jumlah 352 Pengguna Transportasi Online di Batam. Analisis data menggunkan analisis regresi linier. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode analisis data regresi berganda (multiple regression analysis). Analisis faktor yang mempengaruhi penggunaan teknologi, kegunaan penggunaan, kemudahan penggunaan, kepuasan kredibilitas pada keinginan melakukan dalam suatu persamaan linear. Pengujian data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics versi 24. Tekniknya 352 responden pengguna taksi online di kota Batam.. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kegunaan penggunaan berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan melakukan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan positif terhadap kegunaan penggunaan. Penggunaan teknologi berpengaruh signifikan positif terhadap kemudahan penggunaan. Kemampuan teknologi berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kredibilitas. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kredibilitas. Penggunaan teknologi berpengaruh signifikan positif terhadap kegunaan penggunaan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan melakukan. Kepuasan kredibilitas berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan melakukan. ********************************************************************** This study aims to determine the analysis of factors that influence consumers' desire to make payments electronically in using online taxis. Sampling by random sampling technique with the number of 352 Online Transportation Users in Batam. Data analysis using linear regression analysis. The data used in this study are primary data obtained from the questionnaire. Multiple regression data analysis method (multiple regression analysis). Analysis of factors that influence the use of technology, usefulness of use, ease of use, satisfaction of credibility in the desire to do in a linear equation. Testing data using the IBM SPSS Statistics version 24 application. Technically, 352 respondents are online taxi users in Batam city. The results of the research obtained are the perceived usefulness has a significant positive effect on the behavioral intention. Perceived ease of use has a significant positive effect on perceived usefulness. Computer Self-Efficacy has a significant positive effect on perceived ease of use. Computer Self-Efficacy have a significant positive effect on perceived credibility. Perceived ease of use has a significant positive effect on perceived credibility. Computer Self-Efficacy has a significant positive effect on perceived usefulness. Perceived ease of use has a significant positive effect on behavioral intention. Perceived credibility has a significant positive effect on the behavioral intention.

Item Type: Thesis (Master)
Additional Information: Similarity: 22
Uncontrolled Keywords: Keinginan Melakukan, Kepuasan Penggunaan, Kegunaan Penggunaan, Kepuasan Kredibilitas, Penggunaan Teknologi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 27 Apr 2020 08:53
Last Modified: 27 Apr 2020 08:54
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2203

Actions (login required)

View Item View Item