Merek Hijau, Perilaku dan Pengetahuan yang Mempengaruhi Niat Pembelian terhadap Botol Minum Ramah Lingkungan oleh Warga Batam

Julianto, Julianto (2019) Merek Hijau, Perilaku dan Pengetahuan yang Mempengaruhi Niat Pembelian terhadap Botol Minum Ramah Lingkungan oleh Warga Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541096-abstract-en.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541096-abstract-id.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541096-bibliography.pdf

Download (300kB)
[img] Text
s-1541096-chapter1.pdf

Download (254kB)
[img] Text
s-1541096-chapter2.pdf

Download (324kB)
[img] Text
s-1541096-chapter5.pdf

Download (234kB)
[img] Text
s-1541096-cover-id.pdf

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui pengaruh yang diberikan oleh green brands, attitude, dan knowledge kepada variabel purchase intention yang akan diuji coba pada produk botol minum yang digunakan oleh penduduk batam. Merk hijau, perilaku dan pengetahuan adalah variabel independen dan niat pembelian adalah variabel dependen yang akan diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan penduduk kota batam yang pernah memakai botol minum ramah lingkungan sebagai sampel. Total kuesioner yang tersebarkan oleh peneliti berjumlah 270 lembar. Dan setelah pengumulan kembali kuesioner, terdapat 250 lembar kuesioner yang kembali dan semua telah melewati tahap pengecekan pengisian jawaban oleh peneliti, dan terdapat 8 responden yang outlier, maka 8 kuesioner tersebut tidak dapat diikut sertakan dalam pengujian selanjutnya. Total kuesioner sebanyak 242 lembar akan digunakan dalam penelitian selanjutnya. Purposive sampling adalah metode yang akan digunakan untuk pengambilan sampel penelitan. Pengujian data sebanyak 242 lembar akan diproses lanjutkan dengan menggunakan program SPSS versi 22.0 dan Smart PLS 3.0. Hasil dari penelitan ini menyatakan bahwa variabel green brands dan attitude memberikan pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel dependen purchase intention. Lain dari itu juga terdapat hubungan yang signifikat positif dari variabel knowlege kepada attitude.Tetapi purchase intention tidak dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel knowledge. Dan hubungan purchase intention dengan green brands juga tidak dapat diperkuat oleh variabel knowledge. ********************************************************************** The research aims to determine the effects of green brands, attitude, and knowledge towards purchase intention on green bottle by people in Batam. The independent variables used in this research are green brands, attitude, and knowledge, and the dependent variable is purchase intention. The research sample consists of people in Batam who are using Tupperware, Lock and Lock, and Lion Star brand bottle. A total of 270 questionnaires were utilized. However only 242 of them could be used for this research. Purposive sampling is used as a method in sampling the population. Research data that has been in according with criteria will be analyzed using SPSS program version 22.0 and Smart PLS 3.0. The result of the research shows that there are positive significant effects between green brands and attitude towards purchase intention. Beside that, this research also found that there is a positive significant effect between knowledge towards attitude. However there is no positive significant effect between knowledge towards purchase intention. Knowledge also shows no moderating effect on the relation between green brands toward purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: green brands attitude knowledge purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 19 Oct 2019 05:37
Last Modified: 19 Oct 2019 05:37
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1716

Actions (login required)

View Item View Item