Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen atas Pemesanan Hotel Melalui Situs Resmi Hotel di Kota Batam

Kwek, Felisia (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen atas Pemesanan Hotel Melalui Situs Resmi Hotel di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541360-abstract-en.pdf

Download (115kB)
[img] Text
s-1541360-abstract-id.pdf

Download (116kB)
[img] Text
s-1541360-bibliography.pdf

Download (776kB)
[img] Text
s-1541360-chapter1.pdf

Download (752kB)
[img] Text
s-1541360-chapter2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541360-chapter5.pdf

Download (257kB)
[img] Text
s-1541360-cover-id.pdf

Download (15kB)

Abstract

Indonesia merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alamnya yang alami dan potensial untuk dikembangkan berguna sebagai pendukung industri pariwisata, daya tarik alam dan juga memiliki budaya yang bervariasi telah menarik wisatawan lokal maunpun mancanegara yang memiliki tingkat rasa ingin tahu untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu saran yang mendukung promosi dalam pariwisata adalah melalui media sosial yang semakin berkembang bahkan bisa menulusuri produk atau jasa dan bisa melakukan transaksi pemesanan langsung secara online, hal ini terbukti bahwa pengguna perangkat online mobile meningkat dari 12% hingga ke 23% pada tahun 2015. Semakin meningkatnya jumlah pengguna internet maka calon tamu yang ingin berkunjung ke Indonesia akan semakin memberikan potensi bisnis kepada penyedia jasa akomodasi kepada para calon pelanggan untuk melakukan pemesanan hotel langsung secara online. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Jumlah sampel yang diuji adalah 311 responden. Metode stastistik dalam melakukan hipotesis penelitian yaitu regresi berganda. Hasil uji penelitian menyatakan bahwa kualitas website hotel berpengaruh positif terhadap tingkat kepercayaan pelanggan. Tingkat kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh positif terhadap niat pemesanan online. Kualitas website hotel tidak berpengaruh positif terhadap niat pemesanan online. ********************************************************************** Indonesia is an area that is natural and potential to be developed useful as a support for the tourism industry, natural attraction and also have varied culture that attracted local and foreign tourists who have curiosity to visit Indonesia. A suggestion that supports promotion in tourism is through social media that can explore any products and services and can make direct booking transactions online, this is proven as online mobile device users increased from 12% to 23% in 2015. The increasing number of internet users, prospective guests who will visit Indonesia will increasingly provide business potential to providers of accomodation services to prospective customers to make hotel booking direcly online. This study used non-probability sampling methods. The number of samples tested were 311 tourist respondents. The statistical method used to test the research hypothesis is multiple regression. The results of the research test stated that hotel website quality has a positive effect on customer e-trust. Customer e-trust has no positive effect on online booking intention. Hotel website quality has no positive effect on online booking intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Hotel Website Quality, Customer e-trust, Online Booking Intention
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 19 Oct 2019 04:00
Last Modified: 19 Oct 2019 04:00
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1660

Actions (login required)

View Item View Item