Analisis Pengaruh Faktor Produk, Faktor Saluran dan Niat Pencarian Informasi terhadap Niat untuk Membeli Konsumen

Jeni, Jeni (2019) Analisis Pengaruh Faktor Produk, Faktor Saluran dan Niat Pencarian Informasi terhadap Niat untuk Membeli Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1541466-abstract-en.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-abstract-id.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-chapter5.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541466-cover-id.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Berhubungan dengan perkembangan pesat dari internet, konsumen akan lebih mudah untuk menelusuri informasi produk atau jasa melalui internet dan melakukan pembelian lewat online. Begitu pula dengan kegiatan yang berhubungan dengan reservasi hotel. Banyak turis yang memilih untuk berpindah dari sistem pemesanan secara manual ke pemesanan online. Di Indonesia banyak terdapat saluran distribusi yang menyediakan penjualan tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel seperti biro perjalanan atau lewat aplikasi online booking. Situs online booking merupakan sebuah situs pemesanan online yang banyak digemari oleh para konsumen karena dianggap lebih mudah, cepat dan menawarkan harga yang lebih murah. Sikap niat konsumen untuk membeli akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, karena sikap dan preferensi setiap orang yang berbeda sehingga apa yang dibutuhkan dan diinginkan juga akan berbeda. Selain itu niat untuk membeli juga mempengaruhi faktor produk, faktor saluran dan niat untuk mencari informasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli konsumen dalam pemesanan hotel melalui online booking. Data observasi yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Jumlah sample yang diuji adalah 313 reponden. Metode stastistik dalam melakukan hipotesis penelitian yaitu regresi berganda. Hasil uji penelitian menyatakan bahwa faktor produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli. Faktor produk berpengaruh signifikan terhadap niat pencarian informasi. Faktor saluran berpengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli. Faktor saluran berpengaruh signifikan terhadap niat pencarian informasi. Niat pencarian informasi berpengaruh signifikan terhadap niat untuk membeli. ********************************************************************** Associated with the rapid development of the internet, consumers will find it easier to research product or service information via the internet and make purchases online. As well as the hotel reservations. Many tourists preferred to move from booking manually to online booking. In Indonesia there are many distribution channels that provide airline ticket sales and hotel room bookings such as travel agencies or through online booking applications. Online booking site is a site that favoured by consumers because it is considered easier, faster and offers lower prices. Consumers will prefer to buy a product that has a good brand rating. The attitude of the intention of consumers to buy will be influenced by several factors, because the attitudes and preferences of each person is different so that what is needed and desired will also be different. The attitude of consumer interest in a product or service based on the required criteria is the intention of consumers to buy. In addition, the intention to buy also influences product factors, channel factors and intention to search information. Therefore, this study aims to analysis the factors that influence the intention to buy consumers in hotel bookings through online booking. Observation data obtained through purposive sampling method. The number of samples tested was 313 respondents. The statistical method in conducting the research hypothesis is multiple regression. The results of the research test state that the product factors do not have significant effect on the purchase intention. Product factors have a significant effect on information search intentions. The channel factors have a significant effect on the purchase intention. Channel factors have a significant effect on information searching intentions. The intention to search for information has a significant effect on the purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Product Factors, Channel Factors, Information Search Intention, Purchase Intention
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 19 Oct 2019 03:58
Last Modified: 19 Oct 2019 03:58
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1658

Actions (login required)

View Item View Item