Analisis Pengaruh e-wom terhadap Visit Intention dengan Attitude dan City Image sebagai Variabel Intervening di Kota Batam

Marsari, Rofina (2019) Analisis Pengaruh e-wom terhadap Visit Intention dengan Attitude dan City Image sebagai Variabel Intervening di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541427-abstract-en.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541427-abstract-id.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541427-bibliography.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541427-chapter1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541427-chapter2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
s-1541427-chapter5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541427-cover-id.pdf

Download (98kB)

Abstract

Dunia pariwisata adalah sebuah kegiatan perjalanan yang memiliki sistem yang sudah dirancang, ruang lingkup yang di sudah di tentukan, serta ada beberapa macam komponen serta beberepa macam proses. Sistem dunia pariwisata adalah sitem yang bersifat cukup khusus contohnya, berbentuk jasa seseorang, serta adanya pendukungan dari beberapa sistem pariwisata lainnya, contohnya adanya sistem ligkungan hidup, budaya sekitar, sosial serta religi. Pariwisata juga merupakan perpindahan seseorang dalam jangka sementara waktu ke suatu tempat destinasi, berpergian ke luar tempat dari biasa mereka tinggali dan melakukan perkerjaan atau kegiatan setiap harinya atau aktifitas didaerah destinasi dengan adanya bentuk fasilitas untuk memenuhi kebutuhan biasanya. Pariwisata yang ada di Batam saat ini terus tumbuh di 2018, Batam juga masuk dalam 3 destinasi wisata wisatawan mancanegara yang terbesar di Indonesia setelah Bali dan Jakarta dengan pesentase 20%. Menurut BPS (Badan Pusat Statistik), Batam merupakan pintu utama jalan masuknya para wisatawan mancanegara di Kepulauan Riau (Kepri). Pada tahun 2017, ada sekitar 1,50 juta wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia melalui kota Batam. Terdapat porsi yang cukup besar besar dari kota Batam adalah sekitar 72,5% dari total 2,1 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepualau Riau atau Kepri, pengembangan destinasi baru untuk pertumbuhan ekonomi. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepulauan Riau pada 2018 mencapai 732.615, jumlah tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni 31,20 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai jumlah 156.986 kunjungan. Penelitian yang dilakukan dalam penulisan ini adalah analisis pengaruh elektronik dari mulut kemulut pada niat kunjungan wisatawan, sikap wisatawan dan citra kota Batam. Dalam jurnal tersebut terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu variable antaranya eWOM, sikap wisatawan, citra kota dan niat berkunjung ********************************************************************** The world of tourism is a travel program that has a system that has been designed, a distribution space that has been determined, and also there are several kinds of components and several kinds of processes. The world tourism system is a fairly interesting system, for example, there are those who provide assistance from several other tourism systems, for example there are environmental, cultural, social and religious systems. Tourism is also a place for a person in a temporary period to a destination, traveling outside of their usual place and doing work or activities of each meeting or activity in the destination area by providing forms for needs as needed. Tourism in Batam currently continues to grow in 2018, Batam is also included in the 3 biggest foreign tourist destinations in Indonesia after Bali and Jakarta with a percentage of 20%. According to the Central Bureau of Statistics, Batam is the main entrance for foreign tourists in the Riau Islands (Riau Islands). In 2017, there are around 1.50 million foreign tourists who come to Indonesia through the city of Batam. The large portion of Batam city is around 72.5% of the total 2.1 million foreign tourist visits to Riau Islands or Riau Islands, the development of new destinations for economic growth. The number of foreign tourist visits to the Riau Islands Province in 2018 reached 732,615, the number of which was quite significant at 31.20 percent compared to the previous month which reached 156,986 visits. The research carried out in this study was electronic analysis of the mouth of the mouth on tourist visits, tourist attitudes and the image of the city of Batam. In this journal there are several factors that influence eWOM variables, tourist attitudes, city image and visit intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 22
Uncontrolled Keywords: Indonesian tourism, Batam City tourism, eWOM, tourist attitudes, city image and tourist intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 19 Oct 2019 03:19
Last Modified: 19 Oct 2019 03:19
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1649

Actions (login required)

View Item View Item