Analisa Hubungan antara Pengalaman Emosional Wisatawan, Keseluruhan Citra yang Diterima, Kepuasan, dan Keinginan untuk Merekomendasi Obyek Wisata di Kota Batam

Sari, Novita (2018) Analisa Hubungan antara Pengalaman Emosional Wisatawan, Keseluruhan Citra yang Diterima, Kepuasan, dan Keinginan untuk Merekomendasi Obyek Wisata di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541448-abstract-en.pdf

Download (186kB)
[img] Text
s-1541448-abstract-id.pdf

Download (188kB)
[img] Text
s-1541448-bibliography.pdf

Download (459kB)
[img] Text
s-1541448-chapter1.pdf

Download (644kB)
[img] Text
s-1541448-chapter2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
s-1541448-chapter5.pdf

Download (332kB)
[img] Text
s-1541448-cover-id.pdf

Download (21kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh emosional wisatawan, keseluruhan citra yang diteriman, kepuasan terhadap keinginan untuk merekomendasi wisatawan lokal ke obyek wisata di Kota Batam. Variabel yang digunakan didalam penelitian ini yaitu kegembiraan, menyukai, kejutan positif, citra keseluruhan, kepuasan, dan niat untuk merekomendasi. Populasi dari penelitian ini adalah wisatawan lokal yang ada di Kota Batam. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wisatawan lokal yang sering mengunjungi obyek wisata di Kota Batam yang dipilih dengan menggunakan metode snowball sampling. Penelitian ini juga menggunaka uji regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kegembiraan, menyukai dan kejutan postif berpengaruh signifikan positif terhadap citra keseluruhan, kegembiraan, menyukai dan kejutan postif berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan, citra keseluruhan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan, citra keseluruhan berpengaruh signifikan positif terhadap niat untuk rekomendasi, kepuasan berpengaruh signifikan positif terhadap niat untuk rekomendasi. Kata Kunci : Obyek wisata Kota Batam, wisatawan lokal, pengalaman emosional wisatawan, keseluruhan citra yang diterima, kepuasan dan niat perilaku. wisatawan lokal ********************************************************************** Abstract The purpose of this study is to determine the emotional influence of tourists, perceived overall image, satisfaction with the desire to recommend local tourists to attractions in the Batam City. Variables that used in this study are in the form of joy, love, positive surprise, overall image, satisfaction, and intention to recommend. The populations in this research is local tourists in BatamCity. The sample are selected by using the snowball sampling method. This study was tested using multiple regressions. Study results show that the joy, love and positive surprise has a significant positive effect on the overall image, the joy, love and positive surprise has a significant positive effect on the satisfaction, overall image has a significant positive effect on the satisfaction, overall image has a significant positive effect on the intention to recommend, satisfaction has a significant positive effect on the intention to recommend. Keywords : Attractions in Batam City, local tourists, tourists emotional experiences, overall image, satisfaction, and behavioral intentions.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 17
Uncontrolled Keywords: Attractions in Batam City, local tourists, tourists emotional experiences, overall image, satisfaction, and behavioral intentions.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 15 Oct 2019 10:57
Last Modified: 15 Oct 2019 10:57
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1413

Actions (login required)

View Item View Item