Implementasi Strategi 4P pada Durian Corner Batam

Ang, Doris Fortunata Implementasi Strategi 4P pada Durian Corner Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
k-1541173-abstract-en.pdf

Download (132kB)
[img] Text
k-1541173-abstract-id.pdf

Download (115kB)
[img] Text
k-1541173-bibliography.pdf

Download (286B)
[img] Text
k-1541173-chapter1.pdf

Download (442kB)
[img] Text
k-1541173-chapter5.pdf

Download (311kB)
[img] Text
k-1541173-cover-id.pdf

Download (18kB)

Abstract

Kerja Praktek ini dimulai dari 25 May 2018 hingga 05 September 2018 di Durian Corner Batam. Durian Corner Batam berlokasi di Jalan Gajah Mada 1-5, Ruko Wahana Baloi Mas, Baloi Indah, Lubuk Baja. Kerja Praktek ini bertujuan untuk memperkenalkan Durian Corner kepada masyarakat Batam, menciptakan brand image yang lebih baik dan meningkatkan penjualan toko. Metode dalam pelaksanaan Kerja Praktek ini adalah wawancara, observasi dan perancangan strategi. Setelah wawancara dan observasi, ditemukanlah masalah yang ada sehingga dapat dibuat perancangan strategi untuk memecahkan masalah yang ada. Strategi yang digunakan adalah strategi 4P atau bauran pemasaran, yakni strategi produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Dimana dalam produk tersebut akan di tambahkan sebuah informasi cara penyimpanan produk, pembuatan daftar harga, penggantian spanduk lama menjadi spanduk baru, dan promosi melalui Instagram dan diskon. Hasil dari penerapan strategi 4P pada Durian Corner Batam adalah masyarakat Batam mulai mengetahui Durian Corner Batam, hal ini dibuktikan dengan adanya komentar pada Instagram yang menanyakan harga produk. Selain itu, toko juga mempunyai brand image yang lebih baik dibuktikan dengan pandangan konsumen terhadap toko yang lebih bersih dan baru. Yang terpenting adalah penjualan toko meningkat dengan adanya promosi. ********************************************************************** This practical work starts from 25 May 2018 to 05 September 2018 at Durian Corner Batam. Durian Corner Batam is located at Jalan Gajah Mada 1-5, Ruko Wahana Baloi Mas, Baloi Indah, Lubuk Baja. This Job Training aims to introduce the Durian Corner to the people of Batam, create a better brand image and increase store sales. The method in carrying out this practical work is interview, observation and strategy design. After interviews and observations, there are problems that exist so that strategies can be designed to solve existing problems. The strategy used is a 4P strategy or marketing mix, namely product strategy, prices, distribution channels and promotion. Where in the product will be added an information on how to store products, making price lists, replacing old banners into new banners, and Instagram promotions and discounts. The result of the implementation of the 4P strategy on Batam Durian Corner is that the Batam community began to know the Batam Durian Corner, this is evidenced by the comments on Instagram asking for the price of the product. In addition, the store also has a better brand image as evidenced by consumers' views of cleaner and newer stores. The most important thing is that shop sales increase with promotions.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 9%
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 27 Feb 2019 09:32
Last Modified: 27 Feb 2019 09:32
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1237

Actions (login required)

View Item View Item