Implementasi Pelayanan Publik oleh Kelurahaan Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyelenggara Pelayanan Publik (Studi pada Se-Kelurahan Kecamatan Batu Aji)

Pratomo, Bayu Rizky Eko (2018) Implementasi Pelayanan Publik oleh Kelurahaan Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyelenggara Pelayanan Publik (Studi pada Se-Kelurahan Kecamatan Batu Aji). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1251039-cover_id.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-abstract_id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-abstract_en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-table_of contents.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-chapter1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-chapter2.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text
S-1251039-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
S-1251039-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
S-1251039-chapter5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251039-bibliography.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dari tulisan ini adalah mendeskripsikan Pelayanan publik yang merupakan kegiatan atau rangkaian pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang dan jasa, pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Penelitian ini dilakukan berdasarkan hukum empiris yang menggunakan metode penelitian data primer sebagai utama dan data sekunder sebagai pendukung. Sumber data diperoleh observasi, wawancara dan kusioner. Setelah data dikumpulkan, penulis memproses dan menganalisa data. Analisa kuantitatif digunakan sebagai cara mengahsilkan data dari narasumber. Berdasarkan studi penelitian ini, pelaksanaan pelayanan publik di Pemerintah Daerah pada se-Kelurahan Kecamatan Batu Aji terdapat ketidakseragaman atau harmonisasi penerapan Peraturan Daerah mengenai tentang penyelenggara Pelayanan Publik dengan itu bisa mengetahui pelaksaaan pelayanan publik dan kendala yang mempengaruhi pelayanan publik. --------------------------------------------------------- The main purpose of this paper is to describe public services which are activities or a series of service needs fulfillment in accordance with the laws and regulations for every citizen and population of goods and services, administrative services provided by public service providers. This research was carried out based on empirical law that uses the primary data research method as the main and secondary data as a support. Data sources are obtained by observation, interview and questionnaire. After the data is collected, the author processes and analyzes the data. Quantitative analysis is used as a way to produce data from resource persons. Based on this research study, the implementation of public services in the Regional Government in the District of Batu Aji Subdistrict there is a disparity or harmonization of the application of Regional Regulations concerning the providers of Public Services with it can find out the implementation of public services and constraints that affect public services.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, pemerintah Kelurahaan Kecamatan Batu Aji Kota Batam
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: School of Law > Law Science
Depositing User: Dian Anggraeni
Date Deposited: 02 Nov 2018 04:56
Last Modified: 02 Nov 2018 04:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item